banner 728x250

35 Tahun Berdiri Kampung Mutiara Kel. Sanipah Belum Teraliri Listrik Hingga Hari Ini

  • Bagikan
banner 468x60
Kampung Mutiara 10, Kel, Sanipah. Kecamatan Samboja.foto by bubuhansamboja

Warga Mutiara 10, RT 9 Kelurahan Sanipah, Kecamatan Samboja.

banner 336x280

Sejak awal 1982 pemukiman ini terbentuk dan tahun 1985 terbentuknya RT ( Rukun Tetangga). Sampai hari ini dengan total 32 rumah dan 81 warga belum bisa merasakan penerangan berupa listrik sejak 30 tahun lebih lamanya.

Sementara ini warga hanya mendapat penerangan jika malam Hari dari pukul 07:00 malam – 02.00 Pagi, dengan menggunakan mesin genset. Mesin genset saat ini ada 3. Satu dari sumbangan kelurahan dan duanya dari hasil swadaya warga setempat.

Saat di wawancari Ibu Murni yg saat ini selaku ketua RT 9 sejak 3 tahun terakhir terus menyuarakan di Musrembang kelurahan dan juga sempat berkordinasi dari beberapa perusahaan yang ada di sekitar wilayah rt tersebut. Namun tidak membuahkan hasil. Bu murni pun terus berupaya agar daerahnya bisa mendapatkan penerangan Listrik dari PLN. Tuturnya.

Selain akses penerangan akses internet pun sangat susah di daerah tersebut, sehingga siswa yang sedang belajar via online harus mendaki gunung terlebih dahulu sejauh 200 meter, agar mendapatkan jaringan internet untuk melaksanakan belajar via online.

Warga Kampung Mutiara, Kelurahan Sanipah. Saat Ini Sangat Berharap Kepada Pemerintah Untuk Mengusahakan Buat Listrik Masuk Ke Kampung Mereka. Agar Mereka Bisa Menikmati Listrik 24 Jam.

Penulis: Rahman
Editor: Bubuhan Samboja

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *