Beranda Berita Lokal Turunan Rapak Kembali Memakan Korban, Ketua Amsindo Kaltim Minta PUPR Jangan Perhitungan...

Turunan Rapak Kembali Memakan Korban, Ketua Amsindo Kaltim Minta PUPR Jangan Perhitungan Terkait Flyover Agar Segera Dibangun

56
0
Dio Mahendra
Ketua Amsindo Kalimantan Timur, Muhammad Dio Mahendra. (doc. Amsindo Samarinda)

BubuhanSamboja.com, Samarinda – Turunan Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur memang menjadi momok menakutkan bagi pengendara yang melintas.

Bagaimana tidak, di jalan ini sudah memakan belasan korban jiwa dan kerap terjadinya kecelakaan.

Tak ayal, para pengendara yang melintas di lokasi tersebut selalu was-was dan degdegan.

Terlebih, saat berhenti di traffic light menunggu lampu berganti warna hijau, tak sedikit bagi pengendara yang selalu melihat kaca spionnya seolah berjaga-jaga jika terjadi kendaraan rem blong dari belakang.

Pasca kejadian laka lantas di Turunan Muara Rapak pada Rabu malam (24/5/2023) yang menewaskan seorang pengendara bernama Ardie (47) semakin membuat warga was-was untuk melintas di kawasan tersebut.

Ketua Amsindo Kaltim, Dio Mahendra mendesak kementerian PUPR untuk melakukan pembangunan Flyover di kawasan Muara Rapak Kota Balikpapan.

Menurutnya, dengan dilakukan pembangunan flyover dapat mengurangi tingkat kecelakaan akibat truk-truk besar yang mengalami rem blong di kawasan tersebut.

“Dari rentetan kejadian yang terus berulang di lokasi yang sama sudah semestinya dibuat flyover di kawasan ini, tentunya ini salah satu upaya untuk meminimalisir kecelakaan yang sering terjadi disini,” jelas Dio.

Lebih lanjut, Dio berharap kementerian PUPR agar segera ditindaklanjuti untuk pembangunan flyover, karena kota Balikpapan ini sebagai salah satu kota penyangga IKN Nusantara yang pastinya harus di prioritaskan.

“Kepada pihak terkait, Kementerian PUPR agar segera ditindaklanjuti. Kota Balikpapan ini kan adalah salah satu penyangga IKN, tentu harus bisa diprioritaskan. Jika tidak bisa, serahkan saja pembangunannya kepada Pemerintah Provinsi Kaltim,” Tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini