Beranda Berita Lokal Jalan Pandjaitan Langganan Banjir, Ketua DPC Amsindo Samarinda Minta Pemerintah Cari Solusi...

Jalan Pandjaitan Langganan Banjir, Ketua DPC Amsindo Samarinda Minta Pemerintah Cari Solusi Saat Penumpang Bandara dan Masyarakat Terjebak Banjir

36
0
Bubuhan Samboja
Ketua amsindo dpc Samarinda Fauzi Amin. (doc. Amsindo Samarinda)

BubuhanSamboja.com, Samarinda – Ketua Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) Kota Samarinda, Fauzi Amin, meminta kepada pihak Pemerintah untuk cepat mencari solusi disaat banjir melanda di JL. DI Panjaitan Kec. Samarinda Utara.

Fauzi Amin atau sering disapa Fauzi, meminta hal ini harus diperhatikan khusus oleh Pemerintah yang bertanggung jawab atas Jalan tersebut.

Sebab disaat hujan mengguyuri Kota Samarinda terlebih khusu wilayah Utara, genangan air yang cukup dalam sering kali menghambat masyarakat kita yang ingin melakukan perjalanan menuju ke Bandara Apt. Pranoto atau wilayah Utara

“Saya melihat ini sedih disaat melihat para penumpang yang ingin ke bandara atau ke wilayah utara, terkadang terhambat akibat banjir di jalan tersebut” ucap Fauzi.

Pria 35 tahun ini berharap Pemerintah Daerah ataupun Pusat dapat segera mencarikan solusi yang tepat disaat air menggenangi jalur DI Panjaitan dikota Samarinda ini, karena jalur tersebut adalah akses utama masyarakat yang ingin menuju badara Nasional APT. Pranoto dan juga kota Samarinda ini sebagai salah satu kota penyangga IKN Nusantara yang pastinya harus di prioritaskan.

Diketahui bahwa memang ada jalur alternafit yang bisa di lalui oleh masyarakat yang ingin menuju ke Kawasan Tanah Merah dan APT. Pranoto, yaitu jalur Gungung Lingai menuju JL. Gunung Kapur tetapi disaat intensitas hujan yang cukup deras kedua jalur ini akan mengali genangan air yang cukup dalam sehingga tidak memungkinkan untuk dilintasi kendaraan.

“Saya sangat beharap para pemimpin kita memiliki solusi yang tepat dalam menangani masalah ini, mereka membeli tiket dengan harga yang tidak murah apa lagi dengan kita sebagai penyangga IKN Nusantara ini, seharunya opsi cepat bisa dikeluarkan Pemerintah Daerah atau Pusat” sambung Fauzi.

“Ini juga akan berpengaruh terhadap masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan di bandara Apt. Pranoto, karena akses yang masih di bilang liat cuaca dulu baru berani beli tiket atau berangakat melalui badara Internasional Balikpapan” tutup Fauzi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini